November 28, 2011

juara 3 OVERCLOCKING

Pada tanggal 19-21 Juli 2007 lalu, Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer  (HMTK ) Universitas Gunadarma yang diketuai oleh Rizki Triyono mengirimkan Tim Overclocking untuk mengikuti kompetisi Overclock Tingkat Nasional yang diselenggarakan oleh Universitas Kristen Satya Wacana ( UKSW ), Salatiga. Inilah tujuan universitas gunadarma untuk memberikan gubrakan bahwa gunadarma bukan sekedar universitas biasa tetapi universitas yang memiliki banyak prestasi yang membanggakan

Kegiatan yang bertajuk “BREAK THE LIMIT OVERCLOCKING CONTEST��? ini bertempat di Aula Fakultas Teknik Informatika Universitas Kristen Satya Wacana, dan diikuti oleh para Mahasiswa dari berbagai daerah seperti, Semarang, Yogyakarta, Solo, Salatiga, dan Jakarta. Perlombaan yang banyak menyerap antusias para pecinta teknologi komputer ini berlangsung sangat meriah. Hal ini tidak lepas dari peran sponsor yang ikut ambil bagian dalam acara ini. Banyak Vendor ternama yang ikut mendukung acara tersebut, diantaranya; Intel, Ocindo, Biostar, LG, Seagate, Obengware.com, HYPERmedia, Quality Hotel, dan Expriva Computer.
Tim Overclock dari Universitas Gunadarma mengirimkan 7 orang peserta yang terdiri dari: Tampan Nurul Akbar, Ketua Tim sekaligus peserta,. Rachman Ferrianto, peserta, Pinta Rame Ginting, peserta, Atyanta Adhi Atmaka, peserta, Yayan M Lathifie, peserta dan . M. Iqbal, logistik.Pelepasan keberangkatan Tim dilakukan oleh Pembantu Dekan III Fakultas Ilmu Komputer Universitas Gunadarma, Marliza Ganefi, SKom,. MMSI. Dengan diiringi doa dan dorongan semangat juang tinggi, tepat pada pukul 11.00 WIB Tim berangkat dari Kampus D Depok dan tiba di Salatiga pada sekitar pukul 23.00 WIB. Tanggal 19 Juli 2007, Tim berangkat menuju lokasi perlombaan pada pukul 14.00 WIB untuk melaksanakan Technical Meeting sampai pukul 16.00 WIB. Setelah itu Tim kembali ke tempat penginapan untuk melakukan Setting Rig atau melakukan persiapan terhadap peripheral yang akan dilombakan esok harinya. Proses persiapan ini memakan waktu hingga pukul 23.00 WIB.
Tanggal 20 Juli 2007 Pukul 09.00 WIB perlombaan hari pertama dimulai. Pada hari ini anggota Tim yang bertanding ialah saudara Rachman Ferrianto didampingi Yayan M Lathifie di kelas MAINSTREAM yang masuk di sesi pertama, diikuti oleh saudara Riza Muhyinsyah P didampingi Yayan M Lathifie di kelas ekstreem HIGH END di sesi kedua.Tim pertama, Rachman F dan Yayan hanya mampu mencapai kenaikan kinerja sebesar 65%. Hal ini disebabkan motherboard yang digunakan mengalami V-Drop akibat ketidakstabilan voltase, ditambah dengan menurunnya kinerja VGA karena suhu yang teramat tinggi. Akan tetapi pada sesi kedua, Riza dan Yayan berhasil memasuki podium 3 sementara dengan kenaikan kinerja sebesar 99,89%. Tanggal 21 Juli 2007, hari kedua lomba, Tim yang turun pada sesi 3 adalah  Tampan Nurul Akbar didampingi Atyanta Adhi A dikelas MAINSTREAM. Karena kenaikan yang sangat tinggi, Motherboard yang digunakan Tampan dan Adhi mengalami Short yang disebabkan sinkronnya Prosessor dengan Motherboard. Akibatnya Tim ini tidak dapat melanjutkan perlombaan untuk menghindari kemungkinan yang lebih fatal.
Berikutnya pada sesi ke 4 (empat) yakni sesi terakhir perlombaan, Tim yang turun adalah Pinta Rame Ginting didampingi Yayan M Lathifie di kelas ekstreem HIGH END. Tim ini berhasil mencapai skor peningkatan yang cukup tinggi dengan nilai prosentase sebesar 101,78% yang akhirnya menggeser posisi anggota Tim Gunadarma sendiri yaitu Riza dan Yayan.Pada ajang bergengsi ini Tim Gunadarma berhasil meraih podium tingkat 3 (Tiga) di kelas Ekstreem High End, yang diwakili oleh Pinta Rame Ginting dari Jurusan Sistem Komputer didampingi Yayan M Lathifie dari Jurusan Manajemen Informatika.Pada saat penyerahan Piala beserta hadiah, Tim Gunadarma diberi kesempatan untuk menyampaikan pesan dan kesan terhadap lomba tersebut. Ini sungguh penghormatan yang sangat luar biasa yang diterima Tim UG. Hal ini tak lepas karena Tim Overclock Gunadarma cukup diperhitungkan prestasinya di kalangan Overclocker Indonesia. Setelah berhasil mengikuti perlombaan yang cukup bergengsi ini, ditambah dengan keberhasilan membawa bendera Gunadarma sebaga Juara III, akhirnya Tim kembali ke kampus UG dengan perasaan gembira.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar