Disini saya akan menjelaskan tentang manfaat E-Business bagi perusahaan
atau pebisnis perorangan. Dalam perusahaan kita dapat memperpendek jarak
antar rekan bisnis agar mendapatkan hasil yang semakin banyak atau
hasil yang menguntungakan,dengan dibantu perluasan pasar apabila suatu
perusahaan atau pebisnis perorangan dapat memperlebar atau memperluas
lahan dagangannya akan mendapatkan keuntungan yang berlipat ganda dan
mendapatkan hasil yang memuaskan dan semakin kita memperluas lahan
dagangan kita kita dapat mengenal rekan bisnis yang sama-sama ingin
memperluas lahannya dan dapat bekerja sama dengan kita dan biayanya pun
dapat dikendalikan sesuai dengan perhitungan yang akan digunakan dalam
perluasaan pasar nantinya.
Bagi konsumen efektif karena keperluan yang masyarakat semuanya ada dan
biayanyapun terkendali murah dan aman secara fisik dan sifatnya
fleksibel dapat langsung dibawa barang dagangan yang telah dibeli.
Bagi masyarakat umum dapat peluang kerja untuk melamar kerja dan
bersaing dalam suatu pekerjaan sehingga tidak ada pengangguran algi
karena telah tersedia lapangan pekerjaan yang telah disediakan oleh
perusahaan atau bisnis perorangan.
Untuk dunia akademis mendapatkan tantangan baru dan dapat diteliti dan
dianalisi bisnis yang dikelola oleh suatu perusahaan dan dapat dijadikan
kerangakan baru dalam dunia pendidikan.
Semua ini mempunyai latar belakang yaitu kebutuhan konsumen yang
melonjak tinggi keadaan sosial dan lain-lain, adapun poin-poin dibawah
ini agar lebih rinci tentang e-business :
Bagi Perusahaan atau pebisnis perorangan
1. Memperpendek jarak
2. Perluasan pasar
3. Perluasan jaringan mitra kerja
4. Biaya terkendali
5. Efisien
6. Cash flow terjamin
7. Manfaat lainya
Bagi Konsumen
1. Efektif
2. Biaya terkendali
3. Aman secara fisik
4. Harga murah
5. Fleksibel
Bagi masyarakat pada umumnya
1. Peluang kerja baru
2. Wahana kompetisi
Bagi dunia Akademis
1. Tantangan baru
2. Para peneliti tertantang untuk melakukan analisis terhadap pergeseran pola bisnis.
3. Membuka kerangka baru dalam penjualan jasa pendidikan
Latar belakang pembentukan situs e-Business
1. Kebutuhan Konsumen
2. Keprihatinan atau kesadaran konsumen
3. Kondisi sosial, ekonomi dan demografi
Tidak ada komentar:
Posting Komentar